Lapangan Futsal Vinyl Ternyata Langka Loh Yang Pakai, Inilah Alasannya

 Lapangan futsal vinyl ternyata masih jarang ada yang menggunakan nya loh. Ingin tahu alasannya? Sebelum itu mari kita ketahui terlebih dahulu mengenai lapangan vinyl.


Agar orang orang mengetahui motif permukaan vinyl futsal
https://www.kontraktorfutsalindonesia.com/


Lapangan Futsal Vinyl

Lapangan/lantai futsal berbahan vinyl adalah lantai yang permukaannya terbuat dari bahan karet atau rubber. Karena terbuat dari bahan karet, lapangan jenis ini memiliki permukaan yang cukup empuk dan rata, sehingga aliran bola pada lapangan ini bisa baik.


Biaya pembuatan lapangan vinyl ini relatif terjangkau, dan kualitasny sudah tentu bagus.


Kelebihan Lantai Vinyl

  • Bahan lebih empuk daripada interlock futsal.
  • Resiko cedera lebih rendah, karena bahan lapisan lantai sedikit empuk
  • Lapangan vinyl lebih rata, sehingga gerak laju bola lebih lancar
  • Lapangan futsal indoor terlihat lebih cantik
  • Harga pembuatan lantai futsal lapangan relatif terjangkau


Dan perlu anda ketahui juga lapangan vinyl ini terdapat beberapa jenis yang bisa anda gunakan.


Penasaran apa saja jenis-jenis nya? Simak berikut ini.


1. Vinyl Futsal Sand

Lapangan vinyl futsal sand adalah permukaan lantai yang memiliki tekstur permukaan yang tidak licin karena lapisan cat flexipave.


Cat flexipave pada vinyl futsal sand mengandung campuran pasir halus pada permukaannya, sehingga membuatnya tidak licin. Dengan lntai futsal yang tidak licin tersebut akan mengurangi resiko pemain futsal cedera akibat terjatuh.


2. Vinyl Futsal Lichi

Lapangan futsal vinyl lichi adalah lantai yang memiliki motif keramik pada permukaannya, oleh sebab itu vinyl futsal jenis ini akan terlihat lebih mengkilap.


Meskipun terlihat mengkilap, lantai vinyl futsal lichi ini tetap kesat tidak licin, jadi aman untuk dipakai sebagai pelapis lantai futsal.


Itulah jenis-jenis lantai futsal vinyl yang bisa anda pilih. Selanjutanya kita akan membahas spesifikasi vinyl futsal.


Spesifikasi Vinyl Futsal Berdasarkan Ketebalannya

  • Vinyl futsal ketebalan 4,5mm, 6mm, 8mm, dan 10mm
  • Keawetan 8 - 10 tahun
  • Tersedia berbagai macam warna.


Semakin tebal vinyl, maka akan semakin bagus lapangan nya. Namun hal itu mempengaruhi biaya pembuatan lapangan vinyl futsal, karena semakin tebal vinyl yang kita pakai, maka biaya nya akan semakin tinggi.


Jika anda masih bingung, KFI Sport siap membantu anda. Silahkan langsung hubungi kami untuk berkonsultasi tentang vinyl futsal, dengan senang hati kami akan membantu anda.


Cara Pemasangan Vinyl

Cara pemasangan lantai Lapangan vinyl futsal harus dilakukan oleh orang yang sudah profesional, karena pemasangan memerlukan lem sehingga harus sekali pasang.


Dan sebelum melakukan pemasangan vinyl futsal, pondasi harus rata dan bersih.


Cara Membersihkan Lantai Vinyl Futsal

Berikut ini cara membersihkan vinyl futsal:

  • Sapu vinyl agar bersih dari debu, dan pel lantai vinyl, tetapi jangan terlalu basah agar air pel tidak masuk ke dalam celah sambungan vinyl futsal, tujuannya untuk menjaga lem agar tetap kuat
  • Jika ada noda harus segera bersihkan, karena jika terlalu lama akan menjadi noda membandel.


Harga Karpet Vinyl Futsal

Harga karpet vinyl


Murah bukan? Jadi, jika anda masih bingung, KFI Sport menyediakan jasa pembuatan lapangan futsal dan menjual lantai vinyl futsal dengan kualitas tinggi dan harga yang sangat terjangkau.


Tetapi mengapa masih jarang ada yang menggunakannya? Karena bagaimana tidak, anggaran pembangunan lapangan futsal dan untuk pembuatan lapangan menggunakan vinyl bisa kami sebut tidak membutuhkan biaya sedikit.


Hal ini terjadi karena objek tersebut harus memakan anggaran tinggi bahkan mencapai angka ratusan juta sesuai desain dan kualitasnya.


Jika anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website Kontraktor Futsal Indonesia - Perusahaan Kontraktor Terbaik No 1 atau hubungi no Whatsapp kami 0822-9867-5016.

Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *